Makalah Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi


Makalah Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi - Perkembangan perpustakaan pada era masyarakat informasi dewasa ini telah dimanfaatkan sebagai salah satu pusat informasi, sumber ilmu pengetahuan, penelitian, rekreasi dan pelestarian khasanah ilmu pengetahuan. Peran perpustakaan telah berkembang menjadi pusat komunitas, artinya masyarakat dapat berkumpul di perpustakaan dalam rangka pengembangan pengetahuan dan budaya melalui berbagai aktifitas keilmuan dan sosial.

Prinsipnya perpustakan memiliki tiga kegiatan pokok yaitu, mengumpulkan semua informasi yang berkaitan dengan kebutuhan pengguna (to collect), melestarikan, memelihara dan merawat seluruh koleksi perpustakaan (to preserve),  dan menyediakan bahan perpustakaan agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna  (to make available). (Encyclopedia Americana, 1991).

Saat ini masyarakat pengguna perpustakaan menghendaki perpustakaan menjadi  right information, right user dan right now.  Artinya perpustakaan dituntut untuk memberikan layanan informasi yang tepat, pada pengguna yang tepat dan waktu yang cepat. Hal ini dapat terlaksana dengan baik apabila perpustakaan dapat menghadirkan dan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam pengelolaan perpustakaan.   

Download Makalah Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi selengkapnya.

DOWNLOAD

sumber


Related Posts:

0 Response to "Makalah Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar anda dibawah ini. Di mohon untuk tidak berkomentar yang berbau promosi / iklan dan menyertakan link aktif. Terima kasih.