Makalah Arsitektur Komputer "Prosesor Superskalar"

Makalah Arsitektur Komputer "Prosesor Superskalar"Salah satu jenis dari arsitektur, dimana superscalar adalah sebuah uniprocessor yang dapat mengeksekusi dua atau lebih operasi scalar dalam bentuk paralel. 
Merupakan salah satu rancangan untuk meningkatkan kecepatan CPU. Kebanyakan dari komputer saat ini menggunakan mekanisme superscalar ini. Standar pipeline yang digunakan adalah untuk pengolahan bilangan matematika integer (bilangan bulat, bilangan yang tidak memiliki pecahan), kebanyakan CPU juga memiliki kemampuan untuk pengolahan untuk data floating point (bilangan berkoma). Pipeline yang mengolah integer dapat juga digunakan untuk mengolah data bertipe floating point ini, namun untuk aplikasi tertentu, terutama untuk aplikasi keperluan ilmiah CPU yang memiliki kemampuan pengolahan floating point dapat meningkatkan kecepatan prosesnya secara dramatis.Rancangan superskalar muncul saat masih sulit arsitektur RISC. Walaupun arsitektur set instruksi yang telah disederhanakan yang dimiliki oleh mesin-mesin RISC disiapkan bagi teknik-teknik superskalar, namun pendekatan super skalar dapat digunakan baik pada arsitektur RISC maupun arsitektur CISC. Namun sebetulnya seluruh implementasi superskalar ditujukan bagi arsitektur RISC. 
Silahkan download Makalah Arsitektur Komputer "Prosesor Superskalar" selengkapnya.


Related Posts:

1 Response to "Makalah Arsitektur Komputer "Prosesor Superskalar""

  1. Saya juga punya referensi tentang sistem dan arsitektur komputer, bisa dicek dialamat ini http://mycomputerarchitecture.blogspot.com/
    penjelasan yang cukup bagus dan mudah dimengerti

    ReplyDelete

Silahkan untuk meninggalkan komentar anda dibawah ini. Di mohon untuk tidak berkomentar yang berbau promosi / iklan dan menyertakan link aktif. Terima kasih.