Makalah Biologi Konsep Dasar Demografi


Dibawah ini merupakan isi dari Makalah Biologi Konsep Dasar Demografi, selamat belajar dan semoga bermanfaat untuk teman-teman.

BAB I
PENDAHULUAN

1. LATAR BELAKANG
Indonesia merupakan jumlah penduduk yang banyak. Dapat dilihat dari hasil sensus penduduk yang semakin tahun semakin meningkat. Dalam pengetahuan tentang kependudukan dikenal sebagai istilah karakteristik penduduk yang berpengaruh penting terhadap proses demografi dan tingkah laku sosial ekonomi penduduk.

2. RUMUSAN MASALAH
Dalam hal ini, demografi menitik beratkan perhatiannya terhadap hal utama yang dapat diamati, yaitu:
1) Pola perubahan/ pertumbuhan dalam jumlah penduduk,
2) Komposisi penduduk,
3) Penyebaran atau distribusi penduduk,
4) Faktor-faktor yang mempengaruhi demografi.

3. TUJUAN
Adapun tujuan dari penulisan makalah ini yaitu untuk mempelajari kependudukan di Indonesia, dan apa saja yang memfaktori pertumbuhan penduduknya yang semakin tahun semakin meningkat.

4. MANFAAT
Manfaat dari penulisan makalah ini yaitu untuk mengetahui kependudukan Indonesia.

BAB II
TINJAUAN PUSTAKA

1. DEMOGRAFI
Demografi atau kependudukan adalah ilmu tentang dinamika kependudukan manusia. Meliputi didalamnya ukuran, struktur dan distribusi penduduk serta bagaimana jumlah penduduk berubah setiap waktu akibat kelahiran, kematian, migrasi serta penuaan. Demografi juga dapat diartikan adalah ilmu yang mempelajari tentang jumlah kependudukan dan komposisinya dan juga penyebarannya. 

Silahkan download Makalah Biologi Konsep Dasar Demografi selengkapnya.

DOWNLOAD via 4shared




Related Posts:

0 Response to "Makalah Biologi Konsep Dasar Demografi"

Post a Comment

Silahkan untuk meninggalkan komentar anda dibawah ini. Di mohon untuk tidak berkomentar yang berbau promosi / iklan dan menyertakan link aktif. Terima kasih.